Carens Club Indonesia Goes to Lampung, 5-7 February 2016

lampung 00
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Chapter sekaligus refreshing menyambut libur panjang Imlek, Carensclub Indonesia mengadakan agenda CarensClub Indonesia Goes to Lampung pada tanggal 5-7 February 2015. Total Peserta yang ambil bagian dalam touring ini berjumlah 16 Carenser (Chapter Jabodatabek, Bandung, Lampung, Cilegon+serang).

Sebelum keberangkatan, Seluruh kendaraan Carens peserta diberikan General Check up gratis di KIA Yi Li Sha – Kebayoran.

Touring ini juga didukung oleh KMI Sunter, Rajamobil.com, Nestle Indonesia- Nescafe, Suntory Garuda-Mirai Ocha, Aloevera Indonesia-Aloebest, Indomarkers, Chitra Denso, dan Lafiqa, Cake and Bakery.
lampung02Roundown Touring CCI Goes to Lampung di awali dengan berkumpul di Rest Area Karang Tengah Km 13,5. Meski berhalangan join ke Lampung, om Noto Asmin (Tangerang) tetap menyempatkan diri untuk melepas keberangkatan rombongan Jabodetabek dan Bandung.

Di sini para peserta dibagikan goodie bag serta dilakukan penempelan stiker.

Setelah semua peserta lengkap maka dilakukan short briefing dan berdoa agar diberi kelancaran saat Touring nanti. Rombongan berangkat menuju Pelabuhan Merak pada Jam 01:30 pagi.

lampung collage 01Tiba di Merak pukul 03:00, rombongan Carensclub Indonesia antri di dermaga 2, untuk masuk ke KMP Sebuku. Rombongan merapat di Bakauheni hari Sabtu sekitar pukul 06.15.

collage 02Setibanya di Lampung, Rombongan bergerak menuju menara Siger, yaitu menara kebanggaan masyarakat Lampung yang menggambarkan mahkota yang dipakai oleh para wanita Lampung saat upacara pernikahan maupun acara adat yang lain.

collage 03Saat berpose di Menara Siger, Rombongan CarensClub Indonesia bertemu dengan Club mobil lain seperti Trajet Family Club (TFC) dan Ayla (CAI). Dan kami pun berpose bersama. Kebersamaan ini tidak bisa berlangsung lama karena waktu menunjukkan pukul 07.00, dimana rombongan CCI goes to Lampung sudah ditunggu agenda berikut nya di Nestle Panjang Factory pukul 09:00.

collage 04Setibanya di Nestle Indonesia – Panjang Factory, Rombongan CCI Goes to Lampung Jabodetabek bertemu dengan Chapter Lampung (Om Feri, Om Ucu, Om Kukuh, dan Om Dony).

Kami pun mendapat sambutan hangat dari team Nestle Panjang Factory.

Mulai dari Pak Eksan (Factory Manager), Pak Jupri, Pak Ikhwan, Pak Billy, Pak Ardy Arman, dan team QC Nestle memberikan presentasi yang membuka pengetahuan tentang bagaimana proses produksi kopi di Nestle Indonesia – Panjang Factory . Para peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba melakukan pengetesan terhadap tiap jenis kopi dan bijih kopi, sehingga lebih memahami bagaimana kopi Nestle terjamin kualitasnnya hingga sampai di tangan customer.

collage 05Selanjutnya Rombongan menuju penginapan Lembah Hijau Waterboom and Cottages untuk makan siang dan beristirahat. Sebelumnya rombongan mampir di Chitra Denso untuk bertemu dengan Member Chapter Lampung yang lain, yaitu Om Sonny dan om Ulum.

collage 06Malam harinya rombongan CCI Goes to Lampung Dinner bersama di Jumbo seafood. Restoran ini sangat rekomen , mulai dari lokasi yang strategis, suasana yang cozy, dan harga yang bersahabat tentunya.

collage 07

Acara malam berlanjut dengan foto di Tugu Adipura, diskusi seru dengan ditemani minuman hangat dan jagung bakar.

Seperti dalam film, tidak seru jika tidak ada sedikit gangguan dalam touring ini. Ada dua kejadian seru yang terjadi pada malam itu.

Kejadian pertama saat Mobil om Donny (Belitang) mendadak hidup lampu handbrake dan check engine. Ini pertanda ada kerusakan di Alternator. Setelah dinner selesai, Om Joel (Ketum-Jakarta) dan om Sonny mengawal Mobil om Donny ke bengkel Chitra Denso milik om Sonny. Alhamdulillah proses perbaikan CR om Donny selesai pada waktunya sehingga Om Donny sekeluarga dapat tiba kembali di Belitang tepat pada waktunya.

Kedua, saat om Maulana (Depok) ketinggalan kunci di dalam mobil. Berusaha mencari penggaris panjang d lokasi dan di bengkel Chitra Denso. Akhirnya, dengan lihainya om Tendi (Bandung) dapat membuka pintu om Maulana dengan cara yang jangan pernah di tiru…JJ

Dengan semangat kebersamaan ala CCI, semua masalah terselesaikan dan para peserta tetap bisa dinner dan kembali ke penginapan dengan tenang.

collage 08

Keesokkan harinya agenda berlanjut dengan mengunjungi Pantai Mutun. Saat tiba di lokasi, bersamaan juga bertemu club mobil Datsun. Seperti biasa kami berpose bersama dan lanjut dengan permainan air.

Tepat pukul 13:30 kita meninggalkan pantai Mutun untuk menuju Toko Oleh Oleh Yen Yen. Sayangnya kripik pisang yang menjadi oleh oleh khas Lampung habis karena banyaknya peminat pada saat long holiday Imlek kemarin.

Akhirnya kami lanjut ke pusat oleh oleh kripik pisang Suseno, Alhamdulillah di sini masih banyak stock kripik pisang. Meski beda merk, kualitas Kripik pisang Pak Suseno ini setara dengan Yen Yen.

collage 09

Akhirnya kami berpisah dengan Chapter Lampung. Menuju Bakauheni dengan semangat Kopdar lagi bersama Chapter Cilegon dan Serang.

Om Bonie (Jakarta) tidak ikut kembali ke Jakarta, karena extend satu hari lagi di Lampung. Serta om Tendi juga langsung bertolak lanjut ke Bengkulu.

Pukul 18:30 Rombongan tiba di Bakauheni. Dengan KMP Jatra1 kami melintasi Selat Sunda untuk kembali ke Jakarta. Jam 22:00 kapal pun merapat di Merak, dan Om Uus dan om Agus (Chapter Cilegon dan Serang) sudah menunggu dan kita Kopdar di Pom Bensin tepat sebelum memasuki pintu tol Merak – Karang Tengah.

Sekitar pukul 00:30 kami berpisah dengan Chapter Cisera. Dan kembali rehat di Rest Area Karang Tengah KM 14, sebelum akhirnya rombongan berpisah menuju rumah masing-masing.

Testimoni peserta :
“Tante Liya, om Andry-CC-1276’s wife”
We are all equal in the fact that we are all different. We are all the same in the fact that we are Carensers we will never be the same. We are united by the reality that all colours and all cultures are distinct & individual. We are harmonious in the reality that we are all held to this earth by the same gravity. We don’t share blood, but we share the air that keeps us alive and also Carens that keeps us on the go wherever lives take us to : #CarensClubIndonesia

Oiya, based on my perspectives as an outsider,
It was great to spend times with OomS n nteS CCI, you guys are full with positive energy n warmth hand, so it quite difficult for me to move on from the previous trip and of course i couldnt wait for another journey with all of carensers… best of luck!!

9 thoughts on “Carens Club Indonesia Goes to Lampung, 5-7 February 2016

    1. Dear Tante Devi Susanti,

      Terima kasih sudah mampir di Website kami.

      Carens Club Indonesia adalah komunitas para pecinta Mobil Kia Carens yang resmi diakui oleh KIA Mobil Indonesia
      Siapapun bisa bergabung dengan klub ini dengan cara register di kolom REgistrasi dalam menu website ini.

      Adapun manfaat utama dari bergabung bersama Carens Club Indonesia ini adalah menjalin silaturahmi dengan banyak dulur seluruh Indonesia.
      Sehingga dimanapun kita berada, selalu nyaman karena ada dulur Carens yang bisa meberikan informasi yang diperlukan.

      Singkat nya, kami menunggu tante bergabung bersama kami, dan rasakan keseruan-keseruan selanjutnya.

      Salam,
      Aryo
      CC-1212
      Pondok Gede

  1. Special thanks juga buat all peserta yang luar biasa….
    Om joel, om Andry, om Maulana, Om Bonie, Om tendi..
    Juga om Ulum yang sempet join di bebetlrapa spot acara ini…

    1. Tidak ketinggalan Thanks berat buat semua sponsor yang ikut berpartisipasi…..
      … juga om Aryo yang telah pontang panting menyiapkan kegiatan ini sejak Desember lalu….
      saluttt abizzz om…

  2. Thank you buat om sonny, om kukuh, om ucu, om ferry yang setia menemani kami selama di Lampung…

    Om Donny yang juga menyempatkan diri join bersama keluarga…

    Dan om Noto yang menunggu di karang tengah untuk melepas keberangkatan rombongan ….

    Terima kasih semua…
    You are all guys….Ngangenin….

  3. Sukses turing lampung, salut begitu ketemu om joel, om aryo, om andry dan om lana tak terlihat kelelahan yang ada kegembiraan bertemu dengan sodara dari chapter cisera walaupun kami hanya berdua karena kebetulan teman teman yang sedianya bisa hadir masih kejebak macet didaerah anyer…
    Bravo CCI, semoga semakin eksis dan sukses…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *